Mengonsumsi asupan sehat itu tidak harus membuat kita bokek! Kita hanya perlu menyiapkan diri dengan daftar belanjaan yang benar. Berikut daftar belanjaan kita yang punya manfaat besar dengan harga miring
1. Jagung

Buat camilan tinggi serat dengan menambahkan popcorn dengan sedikit minyak zaitun. “Membuat sendiri di rumah, bisa memastikan popcorn yang kita konsumsi pasti sehat,” jelas Jason Machowsky, RD, CSCS, personal trainer dari Equinox di New York City.
Info nutrisi : dalam 44 gram biji jagung kering mengandung 5 gram serat.

2. Telur

Kuatkan otot dengan mengonsumsi telur. “Putih telur adalah protein murni,” kata Gerbstadt. Hampir 100% protein dari telur digunakan oleh tubuh kita. Menurut studi terbaru dari USDA, telur mengandung kolesterol 14% lebih sedikit, dan vitamin D 64% lebih banyak ketimbang tahun 2002.
Info nutrisi : satu telur mengandung 6 gram protein.

3. Susu Bebas Lemak

Selain membantu membentuk tulang dan gigi yang kuat, kalsium juga bisa menurunkan berat badan. Pilihlah susu yang bebas lemak, karena produk ini tinggi akan kalsium dan mengandung kalori yang rendah. Selain protein, si putih ini juga memiliki leusin, yaitu asam amino yang bertugas memperbaiki otot.
Info nutrisi : dalam 2 liter susu kita sudah bisa memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian kita.

4.  Kentang

Tanpa perlu menguras isi dompet, kita bisa mendapatkan 600 mg potasium, nutrisi yang menjaga tekanan darah. “Menjadi sangat penting untuk mendapatkan asupan potasium yang cukup, karena untuk membantu kita menyeimbangkan pola makan kita yang tinggi sodium,” ujar Dawn Jackson Blatner, RD. penulis buku The Flexitarian Diet. Kentang dengan kulit mengandung 2 gram serat dan bisa memenuhi 45% dari kebutuhan vitamin C harian kita.