Terkadang kita berpikir lebih baik di download saja driver yang kita butuhkan dari internet. Tapi saya ada alternatif lain untuk meginstal device(sound, Ethernet,chipset, vga dan lain sebagainya) komputernya dengan menggunakan software, silahkan anda klik disini untuk mendownload software ini. Software ini hanya berkapasitas 1.31MB dan untuk mendownloadnya pun hanya butuh waktu kurang lebih 1 menit.

Setelah anda selesai mendownloadnya, maka install software tersebut dikomputer atau laptop anda kemudian jalankan programnya.
Berikut langkah-langkah yang harus anda ikuti:

1. Klik Manage system device drivers

2. Kemudian karena kita nantinya akan menginstal seluruh device computer kita, maka anda harus memilih collect all, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

3. Tahap selanjutnya anda pilih Backup all, dan tentukan lokasi untuk penyimpanan file driver lalu klik Ok.

Maka Proses pencarian serta backup berlangsung, dan butuh waktu sekitar 25 – 40 menit tergantung dari kecepatan komputer anda dan banyaknya driver yang terinstall. Jika sudah selesai anda sudah bisa menginstall ulang komputer anda dan tidak perlu lagi khawatir untuk menginstall drivernya, karena anda telah membackup nya.

Semoga Bermanfaat ya gan🙂