Teman-teman pasti sudah pernah dengar yang nama nya Yahoo Messenger or yang sering disingkat dengan YM..? Malahan mungkin teman-teman sudah akrab sekali dengan software chat terbaik dan terfavorit yang satu ini. Yah klo ada yang belum tau ma YM kebangetan lah ya.. hari gini blum tau YM.. gx banget deh ya.. ha ha

Oke Bagi yang dah akrab dengan dunia YM mungkin ini posting udah pada tau ya, tapi bagi yang baru aja memulai dunia nya dengan ber-YM ria, ini posting mungkin bisa bermanfaat ya..

Mungkin teman-teman yang sering maen di dunia YM pernah bertanya-tanya dalah hati nya waktu lihat ada status YM teman nya yang status nya lagi dengerin lagu. Itu cara nya gimana ya..?? terus pake apa biar status berubah automatis menjadi lagu yang sedang kita dengerin lewat winamp or lewat media player..?

Oke, ini dia jawaban nya, kita mulai.. Siappppp…. Let’s go..

Untuk mengubah status YM kita menjadi lagu yang kita dengar lewat winamp or media pemutar musik lain nya, di sini kita bisa memakai plugin dari Yahoo Messenger ini sendiri. Nama plugin itu adalah Foxy Tunes.

Anda berminat, silahkan anda download dan langsung instal.
Klik di sini  Download Foxi Tunes
. Kemudian Klik install now.

Jika muncul pop-up seperti di atas klik OK .
Setelah itu akan muncul lagi pop-up seperti dibawah ini :

Kemudian Klik Yes.
Setelah itu tunggu beberapa saat sampai download nya selesai di proses.

Dan lihat sekarang ada plug-in yang muncul di bagian bawah Yahoo Messeger kamu, Plugin terlihat seperti gambar di atas. Dari plug-in ini kalian bisa atur pake winamp atau pake pemutar musik yang lain nya. Kamu juga bisa mengontrol lagu-lagu kamu dari plug-in tersebut. Kemudian Lihat di status bar YM kamu, di sana sudah tertera status YM kamu yang baru yang lagi dengerin lagu favorit kamu-kamu. Contoh kalo lagu favorit aku, Biarkanlah Berlalu dari HeLLo 😀

Semoga Bermanfaat🙂